Agar Tidak Kesulitan di Jurusan IPA, Perlu Tes Psikologi Sebelumnya - WA.083104070920 - Tes Psikologi Surabaya

Agar Tidak Kesulitan di Jurusan IPA, Perlu Tes Psikologi Sebelumnya - WA.083104070920
Tes Penjurusan -bk-konseling online

Banyak kalangan orang tua yang masih mendewa-dewakan jurusan tertentu dalam disiplin ilmu. Ketidakpahaman yang dimiliki oleh orang tua, diakibatkan kurang pemahaman yang mereka miliki tentang jurusan yang ada. Terkadang beberapa orang tua juga memiliki cara berpikir yang cenderung konservatif, yang menganggap jurusan A itu hanya untuk anak-anak pintar, sedang jurusan B bukan untuk anak-anak pintar. 

Ketidakmengertian yang dimiliki oleh orang tua ini, menyebabkan suatu paksaan kepada anak. Mereka terjebak untuk memaksa anak masuk pada jurusan yang diharapkan oleh orang tua, namun tidak diharapkan oleh anak-anaknya. 

Para orang tua juga tidak menyadari kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh anak-anaknya. Padahal anaknya tidak tertarik sama sekali dalam bidang ilmu itu. Pemaksaan yang dilakukan orang tua terhadap anaknya terkadang dapat menyengsarakan anaknya di sekolah, misalnya seorang anak yang hasil tes psikologinya IPS dipaksakan untuk masuk jurusan IPS. 

Oleh karena itu, agar kita tidak terjebak pada kesalahan-kesalahan yang lama, kita perlu mengubah cara pandang kita terhadap suatu jurusan. Selain itu, kita juga perlu mengenal setiap kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh anak-anak kita, melalui penggalian kecerdasan, minat dan bakat, serta kepribadian mereka.  

Melalui tes psikologi, diharapkan menolong para orang tua untuk lebih menyadari setiap potensi yang dimiliki anak-anaknya. Selain itu, Tes psikologi ini, juga membantu para orang tua terhindar dari kesalahan akibat memaksakan anak untuk masuk pada jurusan yang tidak sesuai dengan potensi mereka. 

Belajar untuk mematuhi hasil tes psikologi dapat menghindarkan diri dari masalah psikologis yang dapat terjadi pada anak.  Tes Psikologi Surabaya akan memberikan yang  pelayanan tes psikologi terbaik bagi anda.

Hubungi :
CONQUERA PSIKOLOGI - Tes Psikologi Surabaya
WA. 083104070920



Powered by Blogger.