Tes Mengenal Minat dan Bakat Anak - WA.083104070920 - Tes Psikologi Surabaya

Mengenal Minat dan Bakat Anak - WA.083104070920 - Tes Psikologi Surabaya

Tes bakat minat - tes psikologi anak surabaya


Mengenal minat  dan bakat anak sejak dini sangat penting bagi orang tua untuk mengarahkan kemana dia kelak untuk melanjutkan studi. Hal ini menjadi pondasi yang terpenting terutama dalam memberikan rangsangan dan stimulasi serta pengasuhan kepada anak-anak sejak dini. Memberikan pembekalan pembelajaran sejak dini, baik disekolah maupun di luar sekolah hendaknya menjadikan suatu prioritas bagi orangtua untuk mempersiapkannya dengan baik.

Namun seringkali kita sebagai orang tua terjebak dan terlalu berambisi untuk memberikan semua rangsangan dan stimulasi kepada anak sejak dini, mulai dari mengikuti kurus menggambar, kursus menari, kurus akademik, kurus olah raga, kurus robotik, dan lain-lain. Akibatnya membuat anak-anak menjadi frustasi dan mereka tidak menunjukan minat yang baik dalam mengikuti semua kursus tersebut. Hal ini terjadi karena ambisi kita sebagai orang tua. Anak-anak menjadi lelah dan mudah stres, sehingga memunculkan gangguan psikologis yang lain. Selain itu, sebagai orang tua kita hanya berpedoman bahwa kesuksesan hanya terletak pada nilai akademik, tanpa memperhatikan bakat dan minat anak.

Melalui Tes minat bakat yang dilakukan sejak dini, diharapkan kita tidak melakukan kesalahan yang dimiliki oleh para orang tua pada umumnya, menjadi terjebak oleh ambisi tanpa mempedulikan perkembangan psikologis anak, serta minat bakat mereka. Selain itu, melalui tes minat bakat tersebut, diharapkan kita dapat segera mengetahui lebih lanjut peminatan anak terhadap bidang studi dan bidang kerja yang disukai anak. Dengan memahami dan mengetahui minat bakat sejak dini, kita akan lebih mampu mengarahkan anak-anak kita untuk berkembang sesuai dengan potensi yang mereka miliki, serta memperhatikan perkembangan psikologis anak.

CONQUERA PSIKOLOGI memberikan layanan Tes Minat Bakat  untuk membantu para orang tua untuk mengenal dan memahami gambaran minat bakat anaknya serta gambaran psikologis mereka.

Hubungi :
CONQUERA PSIKOLOGI - Tes Psikologi Surabaya
WA. 083104070920
Powered by Blogger.