Biro Psikologi Terbaik di Surabaya - WA.083104070920 - Tes Psikologi Surabaya

Biro Psikologi Terbaik di Surabaya - WA.083104070920

psikologi-psikolog-biro psikologi surabaya


Banyak biro psikologi di Surabaya yang mengatakan bahwa mereka yang terbaik di Surabaya. Pada kenyataannya layananlah yang menentukan bahwa suatu biro psikologi itu dikatakan yang terbaik. Kemampuan para psikolog menjadi tolak ukur dalam menggunakan alat tes psikologi. Dalam memilih biro psikologi yang baik tentunya dapat dilihat dari berbagai aspek yang perlu diperhatikan. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih biro psikologi, yaitu:

1. Biro Psikologi memiliki seorang Psikolog Profesional.

Seorang Psikolog Profesional tentunya memiliki kompetensi dan Jam terbang Konseling yang tinggi. Hal ini dapat dilihat dari Latar Belakang Psikolog tersebut, kasus apa saja yang ditangganinya dan Cara Penanganannya. Tentunya untuk menjadi seorang psikolog bukanlah hal yang mudah. Untuk menjadi seorang psikolog, seseorang sarjana psikolog harus menambah waktu tempuh pendidikannya menjadi 2 tahun, untuk meraih gelar profesinya, atau yang disebut PSIKOLOG. Banyak orang-orang yang mengatasnamakan dirinya menjadi seorang psikolog, namun bukanlah seorang psikolog murni, namun sarjana teknik atau ekonomi yang memiliki minat tentang psikologi, dan mengambil S2 Sains Psikologi, bukanlah seorang Psikolog. Menjadi Psikolog haruslah S1 Psikologi dan S2 Profesi Psikologi.

Seorang Psikolog yang profesional, haruslah memahami batasan kompetensinya. Ia harus memahami kasus apa saja yang dapat ia tangani dan kasus apa saja yang tidak dapat ia tangani. Seorang Psikolog profesional, haruslah memahami spesialisasi yang dimilikinya. Hal ini berbicara tentang latar belakang profesi atau pengalaman pekerjaan yang dimilikinya. Seorang Psikolog Sekolah, yang banyak menangani kasus anak, mungkin akan lebih memiliki kompetensi dalam menyelesaikan permasalahan anak, permasalahan pendidikan ketimbang seorang psikolog industri. Begitu juga sebaliknya, seorang psikolog industri, lebih kompeten dalam permasalahan industri, daripada permasalahan sekolah. Demikian seorang Psikolog Klinis, lebih memahami permasalahan kejiwaan atau gangguan jiwa seseorang. Jadi jika anda mendapatkan seorang psikolog industri menyelesaikan masalah anak-anak dan sekolah, tentu sangat disayangkan, hal ini dikarenakan kemampuan psikolog industri kurang bisa menganalisa secara akurat masalah anak-anak dan sekolah. Seperti seorang dokter spesialisasi jantung memiliki kemampuan dalam memahami permasalahan jantung dan kurang memiliki kompetensi dalam menangani masalah paru-paru

2. Mampu memberikan gambaran psikologis yang akurat dan kredibel.

Tentunya dalam memberikan gambaran psikologis, tidak asal-asalan. Haruslah seorang psikolog yang berhak memberikan gambaran psikologis. Banyak lembaga-lembaga yang memberikan tawaran memberikan gambaran psikologis, namun pada kenyataannya bukanlah dari seorang psikolog. Tak jarang lembaga-lembaga tersebut menawarkan tes serupa psikologis, namun kenyataannya alat tes yang diberikan bukanlah tes psikologi yang kredibel dan mengalami riset berkali-kali. Ya mungkin alat-alat tersebut bisa memberikan gambaran tentang kepribadian seseorang, gaya belajar seseorang dan lain-lain. Namun, hasil tes psikologis yang akurat dapat melihat akar permasalahan yang dimiliki oleh seseorang pada alam bawah sadarnya, atau traumatis yang dimilikinya. Seorang Psikolog mampu melihat setiap hambatan atau gangguan di alam bawah sadar yang dimiliki seseorang. Seperti seorang dokter yang mampu melihat penyakit dan memberikan obat yang tepat  pada kliennya, demikian seorang psikolog dalam melihat gambaran psikologis dan solusi atau intervensi bagi kliennya.

Oleh karena itu, Kami memberikan layanan dalam bidang psikotes dan tes minat bakat kepada yang membutuhkan. Selain itu, kami juga memberikan SERVICE EXCELLENT melalui pelayanan yang kami berikan. Anda dapat membandingkan dari harga, jenis layanan, bentuk service dari biro psikologi yang serupa.  Potencia merupakan biro tes psikologi Surabaya yang akan selalu berusaha melayani anda dengan sebaik mungkin sesuai dengan standar psikologi yang ada.

Hubungi :
CONQUERA PSIKOLOGI - Tes Psikologi Surabaya
WA. 083104070920
Powered by Blogger.