Tes Psikologi Diperlukan Dalam Penerimaan Siswa Baru - WA.083104070920 - Tes Psikologi Surabaya

Tes Psikologi Diperlukan Dalam Penerimaan Siswa Baru  - WA.083104070920

tes-psikologi-surabaya

Tahun ajaran baru merupakan ajang bagi sekolah untuk mendapatkan murid dan mengawali proses pembelajaran. Penerimaan murid baru merupakan event rutin yang biasanya dilakukan oleh pihak sekolah. Oleh karena itu, dalam melakukan penerimaan murid, sekolah melakukan serangkaian kegiatan tes, guna memahami kondisi calon muridnya. Setiap sekolah memiliki syarat-syarat kriteria dalam melakukan penerimaan siswa, mulai dari kecerdasannya, dan kepribadiannya. Oleh karena itu, sebagai sekolah telah mempersiapkan serangkaian tes, baik tes akademik, tes potensi akademik, maupun tes psikologi.

Bagi sekolah, murid yang diterima harus sesuai dengan kriteria yang diinginkan sedangkan bagi orang tua ingin agar anaknya diterima. Namun terkadang apa yang diimpikan orang tua tidak selaras dengan keberadan si anak. Mengapa sekolah memerlukan tes penerimaan siswa ? Tes ini, membantu sekolah untuk mengetahui setiap karakteristik yang dimiliki oleh calon siswanya. Dengan adanya data tersebut, membantu sekolah untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan perkembangan dan potensi anak. 

Ketepatan dalam memberikan layanan kepada anak, membantu anak dapat berkembang menjadi lebih baik sesuai dengan potensi yang dimilikinya. Selain itu, orang tua juga mendapatkan gambaran kondisi psikologis anaknya lebih dini, sebelum mereka memasuki sekolah, sehingga sekolah dapat memberikan tindakan yang sesuai dengan permasalahan dihadapi oleh calon peserta didik. Tes penerimaan siswa juga membantu untuk melihat setiap potensi yang dimiliki oleh setiap anak didik, sehingga dapat diarahkan secara tepat.

Ada beberapa kasus, anak-anak yang memiliki masalah psikologis maupun kebutuhan khusus sehingga perlu penanganan khusus pula, maka dari itu tes psikologi perlu dilakukan agar kedua belah pihak dapat memberikan solusi yang terbaik bagi si anak. CONQUERA PSIKOLOGI sebagai salah satu jasa tes psikologi di Surabaya memberikan layanan bagi sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan dalam proses penerimaan siswa baru.


Hubungi :
CONQUERA PSIKOLOGI- Tes Psikologi Surabaya
WA. 083104070920








Powered by Blogger.